Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Nilai
Menyelenggarakan proses perkuliahan yang berkualitas dan suasana akademik yang nyaman.
Menyelenggarakan penelitian yang bereputasi internasional dan hasilnya dimanfaatkan oleh masyarakat.
Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai etika moral akademik dan hospitaliti.
Membangun jejaring kerjasama dan kemitraan dengan berbagai stakeholder di bidang kepariwisataan baik di tingkat nasional maupun internasional sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, layanan, serta lulusan.
a. Menyiapkan lulusan yang memiliki pengetahuan, kompetensi dan cara berpikir yang luas di bidang pariwisata serta karakter yang memuliakan Tuhan.
b. Menjadikan Politeknik Pariwisata NHI Bandung sebagai lembaga pendidikan pariwisata yang berperan dalam pengembangan sumber daya manusia pariwisata Indonesia.
c. Melakukan pembinaan kehidupan akademik dan peningkatan jejaring kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan maupun industri pariwisata di tingkat nasional maupun internasional.
a. Penyiapan pengetahuan, kompetensi dan cara berfikir lulusan serta civitas akademika di Politeknik Pariwisata NHI Bandung dengan kepribadian Indonesia.
b. Peningkatan peran Politeknik Pariwisata NHI Bandung dalam pengembangan SDM pariwisata di Indonesia.
c. Peningkatan kredibilitas Politeknik Pariwisata NHI Bandung sebagai lembaga pendidikan terkemuka pada tingkat nasional dan global
a. Amanah, merupakan sebuah karakter yang harus dimiliki oleh seluruh civitas akademika Politeknik Pariwisata NHI Bandung yang dilandasi oleh kejujuran dan bertanggung jawab dalam rangka menjunjung mutu kualitas guna pencapaian visi dan implementasi misi.
b. Hospitaliti, merupakan sebuah keyakinan dalam yang harus dimiliki oleh setiap civitas akademika Politeknik Pariwisata NHI Bandung sebagai sebuah budaya melayani kepada setiap stakeholders kepariwisataan pada tingkat nasional maupun internasional.
c. Loyal, merupakan suatu prinsip yang melekat kepada seluruh civitas akademika Politeknik Pariwisata NHI Bandung guna berkarya sesuai fungsi dan peran bagi kepentingan nasional dan Politeknik Pariwisata NHI Bandung
d. Adaptif, merupakan suatu sikap dalam menerima perubahan lingkungan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi guna diterapkan dalam pengembangan SDM kepariwisataan.
e. Kolaboratif, Merupakan suatu sikap dalam mengembangkan kerjasama yang saling memberikan manfaat dari seluruh stakeholders kerpariwisataan nasional maupun internasional.
Rasionale Kebijakan SPMI
Menjamin tercapainya tujuan Pendidikan tinggi yang berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan merapkan nilai humaniora serta pembudayaan dan permberdayaan bangsa Indonesia yang berkelanjutan;
Menjamin agar pembelajaran pada program studi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia mencapai mutu sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam Standar Nasional Pendidikan Tinggi; dan
Mendorong agar perguruan tinggi di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia mencapai mutu pembelajaran, penelitian, dan pengabdian
Tujuan Kebijakan SPMI
Menjamin keberlangsungan budaya mutu di lingkungan Politeknik Pariwisata NHI Bandung yang mengacu pada SN Dikti untuk mewujudkan visi dan misi melalui penyelenggaraan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Sebagai acuan untuk setiap unit di lingkungan Politeknik Pariwisata NHI Bandung dalam menjalankan tugas pelayanan dan fungsinya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
Sebagai sarana dalam menjalankan SPMI yang berlaku di Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Luas Lingkup Kebijakan SPMI
Pihak Yang Wajib Menerapkan Kebijakan SPMI
Senat Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Manajemen Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Manajemen Reprensentatif Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Jurusan
Program Studi
Gugus Kendali Mutu
Unit Pendukung Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi
Mahasiswa dan Unit KEgiatan Mahasiswa
Uraian Kebijakan SPMI
Tujuan Kebijakan SPMI
Asas Kebijakan Pelaksanaan SPMI
Manajemen SPMI
Kelembagaan
Daftar Standar SPMI
Kelompok Standar | Nama Dokumen |
---|---|
01 Kebijakan SPMI | Kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) |
02 Manual SPMI | Manual Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) |
03.A. Standar Pendidikan Dan Pengajaran | 1. Standar Kompetensi Lulusan
2. Standar Isi Pembelajaran 3. Standar Proses Pembelajaran 4. Standar Penilaian Pembelajaran 5. Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan 6. Standar Sarana dan Prasarana Pembelajaran 7. Standar Pengelolaan Pembelajaran 8. Standar Pembiayaan Pembelajaran |
03.B. Standar Penelitian | 1. Standar Hasil Penelitian
2. Standar Isi Penelitian 3. Standar Proses Penelitian 4. Standar Penilaian Penelitian 5. Standar Peneliti 6. Standar Sarana Dan Prasarana Penelitian 7. Standar Pengelolaan Penelitian 8. Standar Pendanaan Dan Pembiayaan Penelitian |
03.C. Standar Pengabdian kepada Masyarakat | 1. Standar Hasil PkM
2. Standar Isi PkM 3. Standar Proses PkM 4. Standar Penilaian PkM 5. Standar Pelaksana PkM 6. Standar Sarana Dan Prasarana PkM 7. Standar Pengelolaan PkM 8. Standar Pendanaan Dan Pembiayaan PkM |
03.D. Standar Lainnya | 1. Standar Pelampauan SN-DIKTI
2. Standar Kelas Internasional 3. Standar Program Studi 4. Standar Penjaminan Mutu 5. Standar Pengelolaan Teknologi Informasi |